Wednesday, August 10, 2005

Kamen Rider

"henshin", wuiz. masih inget ga sama kata-kata "henshin" ?
yap itu adalah gaya ketika Kamen Rider berubah. nginget nginget kamen rider, dan akhirnya ketemu deh web yg ngejelasin semua Kamen Rider aka Masked Rider.

menurut wikipedia kamen rider dibuat oleh Shotaro Ishinomori untuk menyaingi superhero barat macam spiderman ato superman. dan hasilnya memang luar biasa kamen rider jadi seri tersukses di jepang sampe sekarang.

dimulai dengan kamen rider one dan kamen rider two pada 3 april 1971 sebanyak 98 episode. berikut kamen rider sampai sekarang

- kamen rider one
- kamen rider two
- kamen rider V3
- riderman
- kamen rider x
- kamen rider amazon
- kamen rider stronger
- skyrider
- kamen rider super one
- kamen rider ZX
- kamen rider Black
- kamen rider Black RX
- shin kamen rider
- kamen rider ZO
- kamen rider J
- kamen rider Kuuga
- kamen rider Agito
- kamen rider Ryuki
- kamen rider Faiz/555
- kamen rider Blade
- kamen rider Hibiki

dari semua seri kamen rider yg paling seru tentunya kamen rider Black sama kamen rider Black RX, seri tersebut di putar di tv ketika gw SD, en sekarang ketika di putar lagi ditv masih seneng juga nonton, itung-itung nostalgia hehehe. walaupun kamen rider seri modern macam agito, kuuga, ryuki yg bagus dari segi gambar masih kalah sama kamen rider Black dan Black RX yg bagus dari sisi ceritanya. dan ada satu lagi yg mesti ditonton (en emang belon nyampe indonesia) yaitu Masked Rider First film remake dari kamen rider one and two dengan penyempurnaan dari segi gambar pemain dan teknologi.

No comments: