Tuesday, November 07, 2006

the art of intrusion

2 mingguan ini sy sibuk baca bukunya mitnick "the art of intrusion", buku setebal 270 halaman ini adalah kelanjutan dari buku sebelumnya yaitu "the art of desception". klo pada the art of desception mitnick lebih banyak menjelaskan bagaimana teknik teknik mengenenai social engineering, pada buku ini mitnick lebih banyak bercerita mengenai teknik di belakang terjadinya suatu tindakan hacking.

sama seperti buku buku mitnick yg lain yg bahasanya memang medium, bisa sedikit mudah bisa sedikit susah untuk di cerna. Pada "art of intrusion" mitnick menceritakan real stories mengenai teknik-teknik seseorang menjadi hacker,intruders maupun phone phreaker.namun buku ini tidak bercerita mengenai tutorial lho, ga ada cara penggunaan exploit ataupun cara menjebol server apache ataupun sql, namun lebih ke analisis bagaimana sebuah sistem bisa di susupi.

Bagaimana mitnick menceritakan seseorang yg tidak mengerti komputer atau program pun bisa menjadi seorang hacker, dengan teknik teknik dan cara kepandaian yg di gunakan yg berbeda beda.semua ceritanya memang diambil dari kisah nyata.

jadi buat kalian yg seneng ama security, wajib baca ini buku. lumayan menarik lho.

ya terusin lagi ah bacanya udah nyampe halaman 178 nih.malem ini mo di kelarin.

No comments: